Akhirnya, pindah rumah ^^

Ternyata, pindah rumah blog dari yang lama ke yang baru tidak semudah yang saya bayangkan. Perkiraan semula, tinggal pasang theme sesuai keinginan, dan bisa import isi blog yang lama dan woila! akan bisa langsung tampil. Memang sih, langsung tampil semua, tapi ternyata link tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Link ‘read more’ kalau dibuka jadi error 😐

Akhirnya, dengan trial dan error, dicobalah lagi dengan donwload dan upload file lagi ke web hosting gratisan ini 🙂 Untungnya ada FTP, dengan FileZilla proses upload tidak sesulit yang sebelumnya. Ditambah lagi proses forwarding URL/domain dari hosting gratisan menuju domain gratis yaitu dotcc, tidak berjalan seperti keinginan saya. Jika menggunakan fasilitas ‘URL Forwarding’ maka di bagaian title blog masih akan nampak iklan kecil ‘Powered by dot cc’. Bukannya saya tidak mau ada iklannya, secara ini juga gratisan 😛 Tapi saya sudah rela untuk menyediakan tempat iklan di blog saya 🙂 Saya coba dengan menggunakan fasilitas DNS server, dimana DNS sudah saya arahkan ke server hosting ini. Tapi masih tetap saja tidak seperti yang saya mau 😐 [jadi ingat laginya KD, ‘Sepert Yang Kumau’ hehehehe 😛 ] Akhirnya berpindah domain ke co.nr. Alhamdulillah, prosesnya lebih cepat dan tidak ribet. Dan jika domain asli berubah, tidak perlu di-review ulang 🙂

Belum lagi, avatar pada komen yang belum mau keluar. Ternyata memang harus download plugin nya terlebih dahulu 😛  Masih ada yang kurang sih, berkaitan dengan komentar ini. Sebetulnya di theme ini bisa memunculkan ‘Latest Comments’, tapi bentuknya kurang rapi dan tidak bisa mengeluarkan avatar, jadi lebih tidak rapi lagi 😛 buat yang tau caranya, bisa japri atau komen langsung yah, saling membantu begitu 😉

Dan akhirnya…… Inilah rumah baru saya 🙂 semoga di rumah baru ini, lebih bebas berekspresi dan tentunya lebih banyak tulisan yang saya buat 🙂

nb : buat yang tlah memberi award pada saya dan memberi PR, harap sabar yah….. Bergantian dengan deadline yang lebih penting 🙂

5 responses to this post.

  1. huaaaaaaaaaaaa..rumahku msi ngontrak….

    Reply

  2. Selamat atas pindahan rumah baru 🙂
    Emang keren yah kalo bisa nguasai HTML & stuffs. Eh, kalo mo pasang jadwal kegiatan kek punyamu di wordpress bisa ga ya? Caranya gimana?

    Reply

  3. Keren…….

    Reply

  4. Posted by Reth on October 10, 2008 at 2:22 am

    Ajarin dong Re…
    kok kayaknya ribet gitu (opo aku sing ga pinter yo?)

    Reply

  5. rumah baru gratisan neh…..

    Reply

Leave a Reply

