Maaf

Satu demi satu
kesalahan demi kesalahan
ku torehkan
dalam perjalanan kita

berawal dari sebuah
kesalahan kecil
mulai beranjak
ke kesalahan lebih besar

maaf yang terucap pertama kali
masih bisa kau terima
mesti itu pun
tak pernah dengan mudah

semakin lama
kata maaf semakin sering meluncur
seiring dengan seringnya
kesalahan itu tercipta

dan saat kesalahan beruntun terjadi
maaf itu jadi hampa
tanpa arti apapun
karena akan berulang kembali

kali ini maaf pun kembali terucap
dengan janji yang sama
tak kan terulang kembali
kesalahan-kesalahan lalu

mungkinkah janji itu terlaksana?
mungkinkah kesalahan itu tak terulang?
mungkinkah maaf itu akan jarang terucap?
mungkinkah ada perbaikan sikap setelah ini?

kali ini hanya ingin ku ucapkap
sekelumit komitmen dalam diri
aku tahu rasanya ketika kau terluka
membuatku ikut merasakan pedihnya

aku tak ingin kata maaf sering terucap lagi
aku tak ingin merasakan pedih lebih sering
aku hanya ingin
tertawa dan tersenyum bersama

[maafkan aku. kali ini akan berusaha melakukan yang terbaik untukmu, bukan jadi yang terbaik bagimu. i miss you]

2 responses to this post.

  1. Hei bu … maaf lahir bathin, Met Idul Fitri 😀

    Reply

  2. Posted by Rindu on September 29, 2008 at 2:21 pm

    Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah 🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

    Reply

Leave a Reply

